Di masa pandemi global ini, tentunya masih memberikan tantangan bagi para orang tua untuk memenuhi kebutuhan anak dalam melakukan aktivitas. Seperti data yang dilansir dari UNICEF, 99% anak-anak di dunia hidup dengan beberapa bentuk pembatasan gerakan terkait pandemi.
Maka dari itu, Kodomo Challenge kini menghadirkan Shimajiro Play and Learndengan berbagai aktivitas anak yang bisa dilakukan meski di rumah aja. Selain sebagai hiburan anak, event ini juga sebagai wadah bagi Si Kecil dalam mengembangkan keterampilan dasarnya, seperti memperkaya kosakata, motorik halus, seni, kognitif, sosialisasi, olah tubuh dan Bahasa Inggris.
Mulai dari aktivitas menonton film anak berjudul āShimajiro dan Nyanyian Pausā sampai Live Eventyang disiarkan langsung dari playground kidzooona.
āKodomo Challenge menyajikan aktivitas selama di rumah untuk Ā anak mulai dari usia 2 tahun ke atas, hal ini bertujuan agar anak bisa mendapatkan pengalaman seru belajar sambil bermain di Shimajiro Play and Learndengan beberapa tema menarik, seperti bernyanyi dan menari, story reading, crafting hingga eksperimen sederhanaā, ungkap Akinori Tazume, Wakil Presiden Director PT. Benesse Indonesia, seperti dalam keterangan tertulis yang diterima vakansi.
Shimajiro Movie sendiri dirancang khusus untuk Si Kecil usia 2-5 tahun, di mana akan ada jeda rehat di tengah film setelah 30 menit. Hal ini disesuaikan dengan rentang atensi dan maksimum durasi menonton anak. Film anak dari Shimajiro dan teman-teman ini akan dibuat secara interaktif dengan adanya properti Ā Megafon Ikan Paus, serta ajakan di dalam film agar saat menonton tidak sekadar duduk dan diam. Ā
Di Live Event ini terdiri dari berbagai kegiatan seperti menari, bernyanyi, bermain tebak-tebakan, berhitung, bereksperimen warna, craftingdengan membuat akuarium, dan bercerita bersama Kakak Rini. Acara hiburan anak ini juga akan dipandu oleh host agar dapat interaktif antara Si Kecil, Shimajiro dan pemandu acara tersebut.
āKami berharap, Shimajiro Play and Learnsebagai alternatif aktivitas anak di rumah ini dapat menghibur keluarga di Indonesia selama masa #DiRumahAja, selain itu dapat membangun kelekatan antara orang tua dan anakā, tambah Akinori Tazume.
Selain itu, untuk Live Event Shimajiro Play and Learnakan disiarkan langsung dari kidzooona sehingga diharapkan bisa menambah keceriaan dan memberikan warna baru saat acara berlangsung.
āKami senang dapat bekerja sama dengan Kodomo Challenge dan mendukung terselenggaranya event anak ini, karena selaras dengan aktivitas yang ada di kidzooona,ā ujar Annisa Istighfari, Strategy Manager PT AEON Fantasy Indonesia selaku manajemen kidzooona.
Pembelian tiket Live Eventdan Shimajiro Movie dilengkapi dengan merchandise seperti buku cerita, lembar aktivitas membuat akuarium, audiobook dan Megafon Ikan Paus yang akan dikirimkan ke alamat rumah tanpa biaya ongkos kirim. Penonton dapat memilih tiket sesuai dengan jam yang diinginkan. Pembelian tiket bisa dipesan secara online melalui Loket.com https://www.loket.com/e/shimajiromovie, Go-Tix , Tokopedia Events , Kiddo https://m.kiddo.id/search?search=shimajiro, dan WhatsApp Official Kodomo Challenge